Tips Menghilankan “Mata Panda”

Mata panda” jika sekilas mendengar kata ini mungkin terdengar lucu karena mengingatkan kita pada sebuah hewan menggemaskan asal negeri China, namun hal ini tentunya berbeda jika di alami oleh manusia, sebab memiliki warna kehitaman pada area mata atau juga di sebut kantung mata dapat memberikan efek yang kurang menyenangkan, terlebih lagi bagi kaum wanita yang selalu memperhatikan penampilan wajahnya, memiliki masalah kantung mata pastinya akan membuat kita menjadi tidak percaya diri.
cara-menghilangkan-mata-panda

Lingkatan hitam di bawah mata atau yang biasa disebut mata panda memang sangat mengganggu penampilan. Mata panda bisa membuat wajah tampak tidak segar dan aura kelelahan melekat. Terkadang hal ini bisa membuat kita kurang percaya diri ya Sisters. Apalagi jika kita sedang ingin melakukan presentasi besar yang mengharuskan berhadapan dengan banyak orang. Tampil segar tentu dibutuhkan untuk menambah kesuksesan harimu. Berikut ini ada tips agar mata panda bisa menjadi masa lalumu.

1. Kentang
Peremajaan kulit sangat bagus dijaga dengan kentang yang memiliki kandungan vitamin C, air, polifenol, dan karotenoid. Kamu bisa iris tipis kentang dan tempelkan di mata. Kentang juga bisa dibikin masker dengan diblender terlebih dulu.
2. Wortel
Kandungan vitamin kompleks di dalam wortel tidak diragukan lagi untuk kesehatan mata. Cukup dengan memotong wortel kecil-kecil kemudian blender dengan sedikit air, kamu bisa menggunakannya sebagai masker matamu. Gunakan secara rutin sebelum tidur malam.
3. Mentimun
Mentimun sangat kaya dengan vitamin E dan kandungan kompleks lainnya yang bagus untuk kulit. Potong-potong timun secara proporsional. Tempelkan mentimun pada mata khususnya di bagian bawah mata. Diamkan selama kurang lebih 5-10 menit, kemudian bilas dengan air. Gunakan sebelum tidur malam.
4. Teh hijau
Teh hijau yang tinggi dengan zat anti oksidan sangat baik untuk merawat kesehatan mata. Caranya sangat mudah, cukup dengan menempelkan kantung teh hijau bekas pakai yang sudah dingin ke area sekitar mata. Diamkan maksimal 15 menit dan bilas dengan air.
5. Krim mata
Saat ini krim mata telah banyak di jual di pasaran. Krim ini dikhususkan untuk mengutangi resiko lingkaran hitam di sekitar mata agar mata tampak tetap segar. Gunakan krim ini secara rutin agar terasa manfaatnya.
6. Kompres mata dengan air dingin
Biarkan matamu merasa rileks sejenak dengan memberikan sentuhan dengan air digin. Rendam sebentar handuk kecil degan air dingin, peras, lalu tempelkan pada mata. Selain sensasinya yang akan membuat mata segar, ini juga akan membuat pori-pori kulit matamu istirahat.
Berikut tips untuk menghilangkan “mata panda” selamat mencoba. Semoga bermanfaat. 🙂

Tersimpan di News