Manfaat Masker Madu

Wajah merupakan bagian tubuh yang dilihat pertama kali oleh seseorang saat berkomunikasi secara langsung. Oleh karena itu, wajah perlu mendapatkan perhatian khusus agar tetap terlihat sehat, halus, kencang dan bersih. Wajah yang nampak sehat, halus dan bersih dapat meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Sesibuk apapun seseorang, pasti dia akan meluangkan sedikit waktunya untuk melakukan perawatan wajah. Namun, akibat kegiatan yang padat membuat banyak orang tak sempat pergi ke salon ataupun klinik kecantikan untuk melakukan perawatan wajah.
Ada alternatif yang dapat digunakan, yaitu melakukan perawatan wajah sendiri di rumah dengan memakai bahan alami. Salah satu bahan alami yang cukup banyak digunakan untuk perawatan wajah adalah madu. Hal ini disebabkan karena di dalam madu terdapat kandungan nutrisi berupa vitamin, mineral, protein dan enzim.
Berdasarkan Informasi yang diambil dari http://mistercufflink.com, di dalam madu murni terdapat kandungan vitamin berupa vitamin B1, vitamin B2, vitamin B2, vitamin B2, vitamin C, vitamin K. Di dalamnya juga terdapat kandungan mineralnya terdiri dari kalium, kalsium, magnesium, kalsium, fosfor, zat besi dan aluminium. Sementara kandungan enzim di dalamnya berupa enzim ivertase, oksidase, lipase, peroksidase, dan glukosa.
Manfaat Masker Madu Untuk Kulit Wajah
Semua kandungan nutrisi yang terdapat di dalam madu merupakan alasan mengapa madu banyak digunakan sebagai masker. Untuk lebih detailnya, mari simak manfaat masker madu berikut ini. Adapun diantaranya adalah sebagai berikut :
Manfaat Masker Mengunakan Madu

1. Membuat Wajah Menjadi Lebih Cerah
Kandungan vitamin C yang terdapat di dalam masker madu mempunyai kemampuan untuk menghilangkan sel-sel kulit mati pada wajah sehingga dapat membuat wajah menjadi lebih cerah.
2. Menghilangkan Jerawat
Salah satu permasalahan kulit wajah yang dianggap menganggu dan perlu segera diatasi adalah jerawat. Jangan khawatir, menggunakan masker madu secara teratur berguna untuk menghilangkan jerawat dan dapat membuat wajah menjadi halus, bersih tanpa jerawat.
3. Mengatasi Kulit Kering
Di dalam masker madu murni terdapat kandungan nutrisi yang diperlukan oleh kulit wajah. Apabila semua kandungan nutrisi tersebut tercukupi, kulit wajah akan menjadi sehat dan terhindar dari masalah kulit kering.
4. Menghilangkan Noda Hitam pada Wajah
Selain jerawat, permasalahan kulit yang dirasa harus segera diatasi adalah noda hitam pada wajah. Baik noda hitam bekas jerawat maupun flek hitam, keduanya bisa diatasi dengan menggunakan masker madu pada wajah sehingga wajah menjadi terlihat bersih tanpa noda.
5. Melembabkan dan Menghaluskan Kulit
Kandungan nutrisi yang ditemukan di dalam madu mempunyai kemampuan untuk melembabkan dan menghaluskan kulit wajah, sehingga masker madu dijadikan pilihan tepat untuk mendapatkan wajah sempurna.
6. Terlihat Awet Muda
Seiring dengan bertambahnya usia, tubuh akan menunjukkan gejala-gejala penuaan dan akan terlihat jelas pada bagian wajah. Salah satu tanda penuaan yang umum terjadi adalah kulit wajah yang mengendur dan munculnya keriput. Menggunakan masker madu dapat dijadikan solusi untuk membuat kulit terlihat lebih awet muda.
7. Mengurangi Minyak Berlebih
Minyak berlebih dapat membuat wajah menjadi terlalu lembab. Wajah yang terlalu lembab menjadi sarang bakteri dan kotoran sehingga dapat menimbulkan masalah jerawat. Untuk mengatasinya dapat dilakukan dengan menggunakan masker wajah secara rutin.

Penjelasan di atas beberapa manfat madu untuk kulit muka. Semoga artikel ini bermanfaat, selamat mencoba. 🙂

Tersimpan di News