Manfaat Kentang Bagi Wajah

KENTANG merupakan salah satu bahan makanan yang mempunyai kandungan karbohidrat. Sebagai asupan energi yang diperlukan oleh tubuh kentang dapat dimasak dan diolah menjadi makanan yang nikmat, diantaranya seperti kentang goreng, keripik kentang, donat kentang, sebagai campuran sup dan lain sebagainya.
Selain dapat dikonsumsi dan memiliki kandungan karbohidrat tinggi, kentang juga dapat digunakan sebagai masker wajah. Di dalam kentang terdapat kandungan nutrisi yang dapat digunakan untuk mengatasi permasalahan pada kulit wajah. Adapun nutrisi yang terdapat di dalamnya, yaitu vitamin C, vitamin E, protein, potassium, mineral dan masih banyak lagi yang lainnya.
Kentang dapat digunakan sebagai masker wajah untuk membuat wajah menjadi lebih cerah dan terbebas dari berbagai permasalahan kulit. Cara pembuatan masker kentang pun sangat mudah untuk dilakukan, sama seperti membuat masker alami pada umumnya. Inilah cara membuat masker kentang yang diambil dari situs mistercufflink.com.
variasi-kentang-dan-manfaatnya-218338-1
5 Manfaat Kentang untuk Wajah
1. Mencerahkan Kulit
Kandungan vitamin C dan vitamin E yang terdapat di dalam kentang dapat digunakan untuk mencerahkan kulit wajah sehingga wajah nampak bersinar dan putih merona. Selain dapat mencerahkan kulit, kandungan vitamin C dan vitamin E di dalamnya juga mempunyai kemampuan untuk menyamarkan noda hitam bekas jerawat dan flek-flek hitam.
2. Menghaluskan Kulit
Kandungan vitamin E tinggi di dalam kentang dapat digunakan untuk menghaluskan kulit, sehingga kulit dapat terbebas dari gangguan seperti jerawat, pori-pori membesar dan komedo.
3. Mencegah Tumbuhnya Jerawat
Karena masker kentang mempunyai kemampuan untuk menyerap minyak dan kotoran hingga ke dalam pri-pori, masker kentang mempunyai kemampuan untuk mencegah tumbuhnya jerawat, komedo dan dapat mencegah kulit kusam karena masker kentang dapat membuat kulit wajah terlihat berseri-seri.
4. Mengencangkan Kulit
Kandungan senyawa flavonoid dan potassium yang ditemukan di dalam kentang berfungsi untuk mengencangkan kulit sehingga dapat membuat wajah terlihat awet muda.
5. Menyehatkan Kulit
Di dalam kentang terdapat kandungan antioksidan tinggi yang mempunyai kemampuan untuk menangkal radikal bebas, sehingga kulit wajah menjadi lebih sehat karena terhindar dari efek radikal bebas seperti kanker kulit.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan sesuai dengan keinginan, aplikasikan masker kentang secara teratur minimal 3 kali dalam seminggu menjelang tidur malam. Pastikan agar menggunakan cara pembuatan masker kentang dengan baik dan benar. Kemudian, pilihlah kentang yang berkualitas baik.
Walaupun kentang dapat memberikan manfaat untuk wajah, namun cara ini harus tetap diimbangi dengan pemberian nutrisi lainnya pada wajah agar kebutuhan nutrisi yang diperlukan oleh kulit wajah menjadi seimbang. Kemudian, tetap jaga dan rawatlah kulit wajah agar mendapatkan kecantikan alami yang sempurna. Selamat Mencoba.

Tersimpan di News